9 Fakta Tentang Coklat

9 Fakta Tentang Coklat

Untuk semua pecinta coklat di luar sana, SendokGarpu.com mengumpulkan beberapa fakta dan trivia menarik mengenai coklat. Informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda mengenai makanan yang digemari oleh seluruh dunia ini.

  1. Coklat adalah pemicu ekonomi yang besar di bumi. Sebanyak 600.000 ton biji kakao dihabiskan di seluruh dunia per tahun.
  2. Kata ‘Chocolate’ dihasilkan dari kata ‘Cocoa’ itu sendiri. Awalnya dieja sebagai ‘Cacao’, namun  menjadi ‘Cocoa’ akibat kesalahan mengeja. Upps! Akhirnya kata ‘Cocoa’ lebih sering dipakai hingga sekarang.
  3. Sebanyak 17.000 pekerja di Belgia terlibat pembuatan, penjualan hingga promosi coklat.
  4. Fakta unik yang bisa diberitahu kepada atasan atau guru Anda adalah, Phenyl ethylamine dan Amphetamines adalah dua stimulan yang terdapat pada coklat. Kedua stimulan ini berguna meningkatkan aktivitas di bagian otak dan mengontrol kemampuan kita untuk selalu fokus dan tetap waspada.
  5. Swiss adalah negara yang menempati urutan teratas dengan predikat ‘pemakan coklat terbanyak di dunia’, sedangkan Inggris menempati urutan kedua. Mungkin kah kita bisa mengalahkan Swiss untuk menempati urutan pertama?
  6. Anti-oksidan di dalam coklat menurunkan risiko penyakit jantung. Ini berarti, dapat dikatakan bahwa dengan mengonsumsi coklat, kesehatan Anda pun terbantu.
  7. Afrika kini memimpin sebagai produsen Kakao terbesar di dunia, Ghana adalah negara yang menempati rangking teratas.
  8. Kata “Death by Chocolate” mungkin terdengar seperti sebuah lelucon, namun kematian karena coklat benar-benar terjadi di Meksiko pada abad ke-17. Siapa yang tidak tergoda dengan coklat? Tanpa ragu, seorang uskup asal Spanyol melahap coklat yang ternyata sudah disuntikan racun.
  9. Dark Chocolate adalah coklat yang paling pahit sekaligus paling sehat karena memiliki kadar gula yang rendah dibanding jenis coklat yang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *